Monday, December 17, 2012

Cara Reset dan Refresh Windows 8 Tanpa DVD

Assalamualaikum wr. wb

Dalam postingan kali ini Dian Share akan berbagi tips and trick bagaimana mereset atau merefresh windows 8 tanpa DVD, banyak alasan yang mungkin anda alami sehingga ingin mereset atau merefresh windows 8 yang anda miliki atau yang teman anda miliki. Seperti halnya saya yang terinspirasi untuk posting mengenai bagaimana cara reset dan refresh windows 8 tanpa DVD setelah windows 8 saya tidakbisa di aktivasi.
 
Mungkin microsoft telah memberikan dua fitur terbaru di windows 8 yang sangat penting dan manfaat untuk kita semua yaitu fitur Reset dan Refresh windows 8, ini adalah fitur baru untuk membantu kita memperbaiki semua masalah di windows 8 dengan me-reset atau me-refresh ulang pengaturan (settingan) windows 8. Fitur-fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur Windows 8 ke pengaturan setelan default, atau mengatur ulang Windows 8 ke pengaturan pabrik (pengaturan awal) dengan menghapus data dan aplikasi yang telah diinstal.

Refresh PC memungkinkan Kita untuk mengembalikan semua pengaturan Windows ke setelan default tanpa menghapus dokumen kita termasuk musik dan file-file lainnya, dan Reset PC yaitu reinstalls Windows dan menghapus semua file, termasuk file dokumen kita.

Salah satu masalah yg ditemui yaitu kita harus memasukkan DVD atau media instalasi untuk melakukan tugas reset dan refresh windows 8 ini, apabila kita menjalankan perintah reset atau refresh windows 8, kita akan mendapati pesan: “Insert media: Some files are missing. Your Windows installation or recovery media will provide these files”.

Meskipun kita sudah mempunyai media instalasi DVd windows 8 ini, tapi alangkah baiknya jika kita bisa mereset atau merefresh windows 8 tanpa menggunakan DVD atau media instalasi windows 8 lainnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

 
1.Cara menyiapkan windows 8 untuk mereset atau merefresh pc tanpa meminta media instalasi (DVD)
  • Pertama kali kita harus membuat sebuah folder di root folder instalasi windows 8, kalo windows 8 terinstall di partisi atau drive C: maka buatlah sebuah folder dengan nama Win8 di drive C: 
  • Setelah itu masukkan DVD atau media instalasi windows 8, cari folder source dan copy file install.wim yang ada di dalam folder source ke folder yang telah kita buat tadi di drive dimana terdapat windows 8 (Contoh disini= c:\Win8)
+Catatan: bagi yang punya file .ISO windows 8, klik kanan file isonya dan pilih opsi “Mount” kemudian cari dan copy file install.wim di folder Source. Apabila tidak ada pilihan "Mount" extract file dengan WinRar [download WinRar disini].
  • Jalankan Command prompt dengan Run As Administrator, caranya: tekan tombol windows pada keyboard maka akan muncul screen start dan ketik CMD kemudian klik kanan dan pilih menu yang muncul di bawak run as administrator.
  • Setelah didalam jendela Command prompt, ketikkan perintah berikut:
reagentc.exe /setosimage /path C:\Win8 /target c:\Windows /Index 1
 
Catatan: penulisan harus sesuai dengan apa yang tertera di atas, setelah itu tekan enter dan akan tampil seperti berikut [lihat gambar di bawah]
  • Tutup jendela command promptnya, Silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk me-reset atau me-refresh windows 8.
2.Cara Reset dan Refresh Windows 8 Tanpa DVD  
  • Tekan tombol window pada keyboard [antara tombol Fn dan Alt]. Maka akan tampil Screen Start dan ketik "General" selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah.
  • Silahkan pilih opsi Reset atau Refresh PC. Kita tidak akan diminta untuk memasukkan media instalasi windows 8.
Itulah tips and trick yang saya ulas di postingan kali ini, semoga postingan saya dapat membantu anda dan bermanfaat. Salam Dian Share.....

Download Windows 8 Pro + Aktivasi Key

Related Post | Artikel Terkait



Newer Post Older Post Home
Comments
0 Comments

0 comments :

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar tidak mengandung unsur pelecehan, pornografi, dan pelanggaran undang-undang. Terimakasih telah berkomentar dengan baik. Salam Dian Share.